Sabtu, 15 April 2017

Antara Serie A, La LIGA, dan Premier League

Ada orang mengatakan bahwa jika mencari bek tangguh carilah di Italy, mencari gelandang liar carilah di spanyol, jika mencari penyerang tajam carilah di inggris,
Image result for serie A 

1. ITALY
saya kira ini cukup beralasan dimana gaya permainan sepakbola Italy yang dikenal dengan Serie A Italy ini sangat terkenal dengan gaya bertahannya yang kokoh, makanya tak salah mencap Italy adalah negeri seribu bek. Sebut saja Maldini, Cannavaro, Nesta dan banyak lagi bek "legenda" tak tertembus  lainnya yang berasal dari klub serie A. Bukan berarti klub di liga Negara lain tak punya bek tangguh, mereka pastinya punya pemain demikian, tetapi secara garis besar memang klub di liga Italy terkenal dengan  gaya permainan bertahan mereka yang sulit ditembus dari jaman Tsubasa sampai sekarang.wkwkwk. 


Image result for liga spanyol

2. SPANYOL
Jika ingin mencari gelandang, carilah di spanyol, negeri matador dengan laliganya, dengan klub-klub semacam Barcelona,  real Madrid, atletico Madrid, dan klub lainnya yang memang punya permainan lapangan tengah yang sangat bagus. Bahkan saya mengira 11 pemain Barcelona semuanya gelandang hehehe. belum lagi player langganan pemain terbaik didunia ada di liga spanyol Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi .Tak jarang klub –klub asal matador tersebut mendominasi event bergengsi baik di liga champion eropa bahkan piala antar klub dunia.


Image result for liga inggris

3. INGGRIS
Selanjutnya kita berganti ke liga paling keras di dunia , liga ingggris. Siapa tak kenal liga ini, kompetisi sepakbola yang mungkin paling ketat di bumi ini. Setiap pertandingan selalu dipenuhi kejutan-kejutan yang mematikan, siapa yang menduga tim promosi Leichester akan memenangkan liga yang dihuni klub papan atas dunia semacam Manchaster United, Manchaster City,Liverpool, Chelsea, atau the gunners arsenal. ya, bola tidaklah kotak bola itu bundar akan bergerak kemana momentum mengarahkannya. persis seperti analogi bola, sudah cukup menggambarkan betapa kerasnya liga tempat banyak penyerang berbakat lahir disini. Jual beli serngan? Lihat premire League.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar